Tags:

CEK NOMOR RESI JNE

By Unknown → Friday 20 May 2016
CEK NOMOR RESI JNE




Cek No Resi – Selamat sore salam sejahtera buat kita semua, semoga kabar anda baik baik saja. Hari ini saya akan membahas tentang cara cek resi no jne, tiki, pos, wahana, yang mana itu adalah jasa jasa pengiriman yang ada di Indonesia yang sangat baik untuk pengiriman jarak jauh antar pulau atau antar provinsi dengan adanya jasa pengiriman kita tidak usah menitip barang kepada orang lain cukup melalui jarus jasa pengiriman yang tersedia.

Jasa adalah aktivitas atau manfaat atau kepuasan yang ditawarkan untuk dijual. Contohnya bengkel reparasi, salon kecantikan, kursus keterampilan, hotel, rumah sakit dan sebagainya. Yang mana jasa adalah suatu aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia secara langsung ataupun tidak langsung untuk dikonsumsinya. Dengan jasa kita dapat merasakan hasilnya dari orang lain
Apa itu no resi ? no resi atau no e-Connote adalah nomor yang diberikan oleh agen penyalur barang bahwa barang tersebut sudah dikirim dan dapat di lacak oleh no resi. No resi tersebut memiliki 16 huruf dicampur dengan angka. Di depannya memiliki kode tiap daerah tertentu misalkan kode Jakarta yaitu (CGK) kode Bandung (BDO) dan sebagainya. Maksud kode tersebut memiliki arti bahwa setiap mengirim barang dicantumkan di depan kode no resi misalkan bandung no resi BDO………….. dan seterusnya.
Di Indonesia sekarang ini banyak agen agen penyalur barang seperti yang saya tahu yaitu JNE singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir yang mana JNE ini adalah penyalur barang yang banyak diminati oleh konsumennya karena biaya murah dan juga pengirimannya lumayan cepat serta dapat diasuransikan setiap barang yang akan dikirim kepada orang lain dan juga setiap agen ada di tiap daerah jadi ga usah ribet ribet ke kota besar untuk mencari agennya.

Kedua jasa penyalur barang yaitu TIKI singkatan dari Titipan Kilat, TIKI ini saingan JNE karena sama sama memiliki kelebihan masing masing yang membedakaanya yaitu dari segi ongkos. Ongkos TIKI dihitungnya per Kilo. Misalkan barang hanya 0,5 kg tetap aja dihitung barang tersebut dengan 1 kg. tapi TIKI ini bagus di setiap pengiriman yaitu sangat cepat untuk dikirim dan tiki juga agennya banyak di tiap daerah seperti jasa penyaluran JNE.

Ketiga jasa penyalur barang POS Indonesia, POS disini jasa penyalur barang milik pemerintah yang pertama di Indonesia sebelum JNE dan TIKI bermunculan, POS banyak digemari oleh konsumennya untuk mengirim seperti Surat lamaran pekerjaan seseorang, kemudian mengirim barang ke luar negeri dan sebagainnya. Pos tersebut masih diminati oleh konsumennya tapi untuk mengirim barang seperti mengirim barang membeli online lebih banyak menggunakan JNE dan TIKI.

Sekarang banyak bermunculan toko online, oleh karena itu jasa pengiriman barang semakin laku JNE, TIKI, POS tersebut. Karena membeli barang di toko online cukup praktis dan ekonomis hanya cukup menggunakan handphone sambil duduk manis minum kopi anda bisa memilih barang sesuka hatimu untuk dibeli cukup membuka alamat salah satu website toko online, dan membeli barang tersebut. Pembayarannya cukup mudah anda tinggal transfer aja uangnnya ke Rekening masing masing toko online, sekarang jaman canggih dan jaman media internet.
Berikut Cara Cek Nomor Resi JNE, TIKI dan POS :
tinggal masukan Nomor Resi anda kedalam kolom di bawah ini lalu, klik kirim tunggu proses nya 

Post Tags:

Gaha Channel

Terimakasih atas kunjungannya semoga dapat bermanfaat untuk anda semuanya jangan lupa like fanspage saya

No Comment to " CEK NOMOR RESI JNE "

Powered by themekiller.com